Wednesday, May 28, 2014

Dream it, Wish it, Do it



Haiii, Yuk mari memotivasi diri, karena apalah artinya dorongan dari oranglain jika diri sendiri pun tidak mau berusaha, yang ada hanya masuk kuping kanan dan keluar dari kuping kiri yang biasa disebut "fase numpang lewat". Tetapi jika kita mau berusaha maka dorongan tersebut adalah “penambah” battery semangat dalam diri.


Kita gakpernah tau dan gakpernah menyangka darimana inspirasi datangnya, karena terkadang dari keisenganpun bisa muncul inspirasi tersebut. Bahkan ada beberapa yang malas untuk bermimpi karena sedih jika tidak terwujud. Percaya gak bahwa fikiran positif mampu membawa kepada hal yang positif? terkadang dengan melihat sesuatu yang tidak mungkin sajapun atau bahkan barang useless sekalipun jika memang fikiran kita sedang luwes, every idea will comes easily! Who knows that all people are capable of doing and thinking the hard thing even that can't imagine by others? Everyone Can!!


Untuk bermimpi sajapun tidak tiba-tiba bisa langsung datang. Kita perlu tidur dulu kan?. Mari kita tela'ah dengan menyambungkan “prasangka” si Pemimpi. Kebanyakan orang yang berfikiran baik sebelum tidur maka jika dia bermimpi pun akan sesuai perasaan baik tersebut dan sebaliknya. H
ave you felt this before? Because Of course I have!


Contoh lain dari itu, siapa sih yang tidak mau barang bagus? Barang yang sesuai dengan diri kita? Barang impian yang ingin terwujud? Apakah kita bisa mendapatkannya secara cuma-cuma? Bisa hanya dengan berdoa saja?, semua harus dibayar dengan usaha, dengan “materi” pastinya. Bagaimana agar mendapatkan materi tersebut? Dengan usaha yaitu “bekerja”, bagaimana agar mendapatkan pekerjaan yang mencukupi? Dengan usaha “melamar pekerjaan”, bagaimana agar dipermudah untuk mendapatkan perusahaan tempat melamar pekerjaan ? dengan usaha “berdoa” dan memohon agar diberi yang terbaik.Bisa dilihat? Semua tidak cukup sampai di sebuah do’a, tetapi juga tidak boleh takkabur tanpa do’a, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berusaha dan berdo’a. sekalipun makan harus dikunyah! Itulah usaha, Rezekinya ya makanan tersebut.Tidak semua didunia ini didapatkan dengan Instant semua butuh proses, prosesnya ya usaha, doa, ikhtiar dan syukur. Nah bersyukur ini adalah hal yang tak kalah pentingnya karena “Allah akan menambahkan nikmat orang-orang yang bersyukur. Apabila kufur akan nikmat Allah maka Azab Allah sangatlah pedih”. Sudahkah anda bersyukur hariini? Alhamdulillah

Semua orang dilahirkan dengan bakat masing-masing. Bakat yang paling disukai semua orang adalah bermimpi (peace haha) , nah yang paling banyak adalah bermimpi dulu urusan bisa terwujud atau engga ya bagimana nanti. Salah besaaar! Mari kita ganti kata motivasi tersebut bukan dengan “bagaimana nanti” tetapi “nanti bagimana?”. Si “nanti bagaimana?” ini lebih mempunyai visi dan misi. Allah tidak pernah tidur melihat rencana Hambanya walau memang Allah adalah penentu akhir segala rencana, tetapi Prasangka Allah sesuai dengan Prasangka Hambanya”. Allah memang sudah mengatur Lauhul Mahfuz (Maut, Rezeki dan Jodoh) setiap individu dari sejak lahir. Tetapi terlepas dari itu ayat Allah sudah sangat jelas jika Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut mengubahnya sendiri.Yuk mari “ Berdoa Ikhlas bukan memaksa, berusaha keras bukan pasrah!”
 Tidak ada yang sia-sia di Dunia ini yang ada hanyalah orang yang tidak pernah berusaha dan semua hal didunia ini tak putus dari harapan, do’a dan usaha.


Good Luck Guys!





Dream it, Wish it, Do it Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment